Logo Perusahaan









VAIO (dibaca /ˈvaɪ.oÊŠ/) adalah salah satu merk komputer yang diproduksi oleh Sony. Nama ‘VAIO’ adalah akronim dari “Video Audio Integrated Operation”, namun, sejak tahun 2008 telah diubah menjadi “Visual Audio Intelligence Organiser” dalam rangka memperingati ulang tahun Sony yang ke-10. Merk ‘VAIO’ diciptakan oleh Timothy Hanley untuk mengkhususkan pada produk komputer yang mencakup penggunaan musik dan video, yang juga berfungsi sebagai komputer biasa. Sebagai contoh adalah Komputer Personal Sony VAIO Seri W yang berfungsi sebagai komputer sekaligus miniatur pusat hiburan multimedia.
Meskipun pada awalnya Sony hanya memroduksi komputer untuk konsumen di Jepang. Akhirnya Sony menarik diri dari bisnis komputer seiring dengan pergantian dekade. Kembalinya Sony pada pasar komputer, kali ini secara global, dengan brand VAIO, dimula i ibibi pada tahun 1996 dengan komputer desktop seri PCV. logo VAIO juga melambangkan integrasi dari teknologi analog dan digital. Logo “VA” melambangkan sebuah gelombang analog, dan logo “IO” melambangkan kode binary digital.

 (Kategori : Nama Perusahaan/Brand)

http://www.hdwallpapersnews.com/wp-content/uploads/2015/03/Mcdonalds-Logo-Desktop-Background.png


Logo McDonald menggambarkan huruf pertama dengan ukuran besar berwarna kuning dari nama perusahaan tersebut, tetapi untuk beberapa orang, huruf M yang “bulat” mewakili dada ibu kita, secara tidak sadar. Pada tahun 1960, McDonald mencoba untuk memperbarui imej mereka, termasuk membuat logo baru. Louis Cheskin, seorang psikolog dan konsultan desain yang disewa oleh McDonald bersikeras untuk mempertahankan logo lama, karena logo tersebut memiliki efek Freudian yang membuat pelanggan berimajinasi tentang dada, yang membuat mereka lapar.

(Kategori: Prefix / Huruf Depan Nama Perusahaan)

Abad ke-21 melihat perusahaan membawa maju dengan logo dan merek dalam bentuk bergaya 'H' yang mewakili Hino. Maksud dari logo baru Hino adalah terkait dalam dua kekuatan yang kuat pindah dari kiri dan kanan, Hino's mengungkapkan ingin mengejar teknologi tinggi dan keselarasan dengan lingkungan. Logo baru yang diluncurkan di Jepang pada tanggal 20 Oktober 1994, mulai muncul di daerah Hino trucks kuartal terakhir tahun 1997.

(Kategori: Prefix Nama Perusahaan dan Prefix)

  • Logo baru TELKOM mencerminkan brand positioning ”Life Confident” dimana keahlian dan dedikasi akan diberikan bagi semua pelanggan untuk mendukung kehidupan mereka dimanapun mereka berada. Brand positioning ini didukung oleh “service culture” baru yaitu: expertise, empowering, assured, progressive dan heart.
  • Sekilas logo bulat dengan siluet tangan terkesan simpel; Simplifikasi logo ini terdiri dari lingkaran biru yang ada di depan tangan berwarna kuning. Logo ini merupakan cerminan dari “brand value” baru yang selanjutnya disebut dengan “Life in Touch” dan diperkuat dengan tag line baru pengganti “committed 2U” yakni “the world is in your hand”.
  • Expertise : makna dari lingkaran sebagai simbol dari kelengkapan produk dan layanan dalam portofolio bisnis baru TELKOM yaitu TIME (Telecommunication, Information, Media & Edutainment.
  • Empowering : makna dari tangan yang meraih ke luar. Simbol ini mencerminkan pertumbuhan dan ekspansi ke luar.
  • Assured : makna dari jemari tangan. Simbol ini memaknai sebuah kecermatan, perhatian, serta kepercayaan dan hubungan yang erat
  • Progressive : kombinasi tangan dan lingkaran. Simbol dari matahari terbit yang maknanya adalah perubahan dan awal yang baru.
  • Heart : simbol dari telapak tangan yang mencerminkan kehidupan untuk menggapai masa depan.
(Kategori: Kombinasii Nama dan Grafik)

Gramedia merupakan anak perusahaan Kompas Gramedia yang menyediakan jaringan toko buku terbesar di Indonesia,terbukti bahwa sekarang telah ada 50 sampai 70 toko buku gramedia yang tersebar di seluruh Indonesia Perusahaan ini didirikan pada tanggal 2 February 1970 Perusahaan ini bekerja sama dengan penerbit-penerbit buku baik dalam maupun luar negeri.
Logo Gramedia merupakan logotype dengan huruf "G" dan tulisan GRAMEDIA yang memiliki makna kreativitas, fleskibilitas, kemajuan, perubahan, dan kekuatan untuk memberikan ide dan insipirasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Warna biru sendiri  diartikan sebagai harmoni, sedangkan segitiga merah melambangkan visi dan misi toko buku gramedia yang berorientasi kedepan sedang warna merahnya memiliki arti semangat.

(Kategori: Implikasi Perusahaan)




1. Bidang Persegi Panjang Vertikal

Menjadi bidang dasar bagi elemen-elemen lambang lalnnya, melambangkan bahwa PT PLN (Persero) merupakan wadah atau organisasi yang terorganisir dengan sempurna. Berwarna kuning untuk menggambarkan pencerahan, seperti yang diharapkan PLN bahwa listrik mampu menciptakan pencerahan bagi kehidupan masyarakat. Kuning juga melambangkan semangat yang menyala-nyala yang dimiliki tiap insan yang berkarya di perusahaan ini.    

2. Petir atau Kilat
Melambangkan tenaga listrik yang terkandung di dalamnya sebagai produk jasa utama yang dihasilkan oleh perusahaan. Selain itu petir pun mengartikan kerja cepat dan tepat para insan PT PLN (Persero) dalam memberikan solusi terbaik bagi para pelanggannya. Warnanya yang merah melambangkan kedewasaan PLN sebagai perusahaan listrik pertama di Indonesia dan kedinamisan gerak laju perusahaan beserta tiap insan perusahaan serta keberanian dalam menghadapi tantangan perkembangan jaman    

3. Tiga Gelombang
Memiliki arti gaya rambat energi listrik yang dialirkan oteh tiga bidang usaha utama yang digeluti perusahaan yaitu pembangkitan, penyaluran dan distribusi yang seiring sejalan dengan kerja keras para insan PT PLN (Persero) guna memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Diberi warna biru untuk menampilkan kesan konstan (sesuatu yang tetap) seperti halnya listrik yang tetap diperlukan dalam kehidupan manusia. Di samping itu biru juga melambangkan keandalan yang dimiliki insan-insan perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya.

(Kategori: Tujuan Perusahaan)

Sumber:
- pln-jatim.co.id/red/?m=profil&p=makna_logo
- https://id.wikipedia.org/wiki/VAIO
- http://segiempat.com/aneh-unik/unik/beberapa-logo-perusahaan-terkenal-yang-memiliki-arti-tersembunyi/
- http://www.allaboutlogo.com/2014/12/arti-lambang-pt-telkom.html

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Anonymous
AUTHOR
February 14, 2022 at 3:26 AM delete

izinkan saya berbagi beberapa hal bagus dengan Anda di blog indah Anda. saya dapat membeli properti dengan bantuan dari mr pedro dan tim perusahaan pinjamannya dengan cepat merespons dan karena ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan pinjaman untuk membeli properti, dia dapat membantu saya menjalani proses pinjaman. itu adalah pengalaman hebat bekerja dengan pemberi pinjaman pinjaman yang baik dan baik hati. saya harap Anda tahu betul jika Anda mencari pinjaman untuk membeli properti atau mendanai tujuan bisnis maka pesan ini untuk Anda akan dapat membantu Anda dengan proses seperti itu di sini alamat email detailnya: pedroloanss@gmail.com & whatsapp teks: +18632310632

Reply
avatar