Google Scholar Index Dosen Sastra Inggris Universitas Gunadarma

Pada artikel blog kali ini, saya akan menjelaskan mengenai apa yang saya kerjakan sebelumnya yaitu mencari Index Dosen Sastra Inggris Universitas Gunadarma di website http://scholar.google.com.

Apa itu Google Scholar ?

Google Scholar adalah suatu website mesin pencari Google yang menyediakan berbagai macam cara untuk menemukan karya / literatur ilmiah yang dibuat oleh berbagai macam kalangan, sehingga karya nya tesebut tersaring / terdapat pada Google Scholar. Di website tersebut, kita bisa mendapatkan referensi, banyak disiplin ilmu dan sumber, dari penerbit akademis, masyarakat profesional, repositori online, universitas dan situs web lainnya. Cara mencari nya pun mudah, seperti kita mencari artikel di web google.com saja. Tinggal ketikan keyword yang ada inginkan, lalu Klik Search.

Mengapa saya memilih Google Scholar ? Apa Alasannya ?

Google Scholar merupakan sebuah website besar yang sangat akurat, relevan dan sangat lengkap. Jadi, jika kita mencari data yang di inginkan misalnya kita hendak mencari Dosen yang mempunyai / terindex karya ilmiah nya di Google Scholar, biasanya muncul banyak. Dari situ kita bisa melihat, beberapa referensi dan Artikel karya ilmiah yang di buat dari Dosen tersebut. Sehingga, kita bisa mensortir jika ada tugas untuk mencari seberapa banyak karya ilmiah dosen tersebut yang terindex pada Google Scholar.
Itulah alasan saya memilih Google Scholar sebagai website yang akan saya pergunakan untuk mencari beberapa / artikel yang terhitung disana.
Previous
Next Post »