New Media

Apa itu New Media ? Mengapa orang sering mencari cari tentang apa itu New Media ? Apa Peran Penting dari New Media itu Sendiri ? .

Pengertian New Media

New Media merupakan sebuah terobosan baru dalam perkembangan teknologi yang di iringi dengan perkembangan zaman yang begitu pesat. New Media juga merupakan teknologi yang terhubung ke berbagai jaringan. Semua orang memerlukan apa itu terobosan dari New Media guna mendukung dan mempermudah kegiatan sehari-hari yang sekarang sekarang ini 'mungkin' lebih fleksibel dengan 'gaya mobile'.

Manfaat dan Peran Penting New Media

Dengan adanya new media, kita tidak perlu gusar atau susah susah untuk berhubungan langsung dengan kolega, mitra atau keluarga karena secara tidak langsung, akses komunikasi kita jadi terjangkau dan sangat luas dimana kita akan berkomunikasi dengan mudah dan nyaman. Beberapa hal dari New Media juga bermanfaat bagi:
  • Bidang Pendidikan
    Dalam bidang ini, sangat di butuhkan sekali apa itu new media, karena disini banyak sekali komunikasi yang terjalin. Diantaranya, Pengajar dengan Pengajar, Pengajar dengan Mahasiswa / Siswa, bahkan Mahasiswa satu dengan yang lain nya pun bisa ikut turut andil kedalam suatu wadah New Media. Contohnya saja, E-learning dalam suatu lembaga pendidikan yang memudahkan peserta nya menjalin komunikasi dalam suatu forum.
  • Bidang Perdagangan
    Memudahkan para pengusaha mengembangkan usahanya dengan jalan promo di media sosial, bahkan di wadah wadah Forum Jual Beli, seperti di Kaskus, OLX, Tokopedia dll. Sehingga, memudahkan antara Penjual dan Pembeli untuk bertransaksi jual - beli. Namun, resiko di bidang ini adalah adanya penipuan.
  • Bidang Sosial Politik
    Memudahkan para politikus maupun simpatisan (rakyat) yang bisa turut andil / meng-update apa saja yang sedang dibicarakan di publik sehingga semuanya bisa mengetahui dan bisa memberi ide ide atau gagasan gagasan kepada para elit politik.

Implementasi New Media
  • Media Sosial
    Misalnya, Facebook, Twitter, Path, Instagram, dll yang bisa menghubungkan antara satu sama lain untuk berbincang atau berdiskusi. Dengan biaya yang tergolong 'cukup' murah, anda bisa mengakses fasilitas ini dengan mudah dan terpopuler saat ini.
  • Forum Jual Beli
    Misalnya saja seperti yang dikatakan di atas, beberapa pengusaha sekarang ini lebih mengembangkan dunia bisnis nya menggunakan implementasi New Media. Untuk menjangkau keseluruhan dari kota hingga ke pelosok negeri, bahkan sampai ke luar Negeri. Misalnya saja website yang sudah familiar di telinga kita yaitu Ebay.
  • Bidang Pendidikan
    Banyak sekali pada bidang ini yang memanfaatkan teknologi New Media. Seperti E-Learning dan beberapa website edukasi lainnya. Guna untuk mencapai sebuah tujuan dengan cara yang lebih mudah. Tidak seperti dahulu yang terpacu kepada 1 buku misalnya, kini dengan New Media kita bisa bertukar pendapat bahkan banyak sekali E-Book yang bermanfaat dalam bidang pendidikan. Contoh: BSE (Buku Sekolah Elektronik) maupun E-learning dari pihak lembaga pendidikan masing - masing.
Previous
Next Post »